Ads Top

Jogging Subuh Bisa Menyehatkan

Jogging subuh hari di Kampus Universitas Hasanuddin sangat menyehatkan. Udaranya sejuk dan segar. Saat lari, udara segar langsung masuk melalui hidung menuju ke paru paru dan menyebar ke sekujur tubuh. Udara ini membuat badan terasa segar. Meski telah lari puluhan meter, badan tak terasa capek.

Udara segar ini karena saat subuh tidak ada kendaraan yang lalu lalang. Sehingga udaranya masih steril dan tidak tercemar oleh polusi kendaraan. Embun di ujung dedaunan juga membuat suasana terasa sejuk.


suasana danau unhas, salah satu lintasan jogging di Unhas/deedzTOGRAPHY
Selain itu, hampir setiap lintasan yang kita lewati dipenuhi dengan tanaman yang rindang dan hijau. Ada juga tanaman tanaman hias. Sehingga jika lari subuh di unhas seperti lari di taman yang indah di film film. Diantara tanaman tanaman itu ada juga tanaman lidah mertua. Tanaman ini katanya mampu menyerap 107 bentuk polutan. Sehingga udara yang ada di Unhas tambah steril.
lidah mertua/int

Nilai plus lain yang bisa dinikmati juga saat lari subuh di Unhas adalah menikmati sunrise. Setelah capek lari mengelilingi kampus, kita bisa pendinginan dan duduk sambil menikmati pemandangan langit saat sunrise. Pantulan sinar di danau Unhas akan terpercik ke wajah kita. Perpaduan warna orange dan biru, hijau sangat indah.

Jadi jogging di Unhas selain sehat raga kita juga bisa sehat jiwa. Jika kita sehat jiwa dan raga, maka saat kerja atau melakukan aktifitas akan tambah fit dan tidak cepat loyo.

Kalau mau melakukan jogging di unhas anda dapat mencoba lintasan sambil refreshing seperti postingan sebelumnya tujuh tempat refreshing di Unhas


Berikut beberapa manfaat jogging subuh.
1. Membuat jantung kuat, karena terus dilatih dan memperlancar peredaran darah dan pernafasan.
2. Mengencangkan otot kaki, paha, dan punggung. Karena terus digunakan untuk lari.
3. Membakar lemak dan mengatasi kegemukan.
4. Mengatasi masalah nafsu makan.
5. Membuat fit saat bekerja
6. Membuat tidur lebih nyenyak
7. menghilangkan depresi, karena otak akan di refresh dengan suasana yang menyenangkan. dan oksigen lancar disuplay ke otak.

7 comments:

  1. Yang pasti bangun shubuh lebih sehat ketimbang bangun siang...

    ReplyDelete
  2. ia. banyak sekali mamfaat yang bisa didapat. selain untuk kesehatan, katanya juga banyak rejeki juga... heehehe

    ReplyDelete
  3. iya.....tapi disudan malah dekat subuh enak buat tidur adem ...orang arab pagi tidurrrr semua boro2 joging subuh..joging di tempat tdr semua..

    ReplyDelete
  4. hahahaha..
    iya yah..
    klau subuh adem, jd enakan tidur ...
    heheheeh

    ReplyDelete
  5. kalo saya, tiga hari dalam seminggu diusahakan keliling kampus pagi2.. heheh

    ReplyDelete
  6. Wah infonya muantab mas bro,,,
    Bisa mengobati Psikopat

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda di sini

Powered by Blogger.