Ads Top

Pameran Komputer Terakbar 2011

"Berburu barang elektronik murah dan berkualitas di Gelegar Pameran Komputer 2011"

Meski terik matahari menghantam kulit yang sudah hitam tapi tak menyurutkan langkaku menuju Celebes Convention Center Makassar. Soalnya disana sedang dilaksanakan acara pameran komputer terakbar tahun ini, Festival Komputer Indonesia (FKI) 2011. Apalagi hari ini adalah hari terakhir. Sangat sayang jika dilewatkan.

Dengan mengendarai motor, saya menancap gas hingga kecepatan 80 km/jam. Tak sabar sampai dengan cepat, salip menyalip diantara kemacetan makassar pun tak terhindarkan. Bukan karena ingin cepat belanja tapi karena takut tambah hitam. #just kidding. Tentu saja tak sabar melihat bagaimana acara pameran yang dilaksanakan selama satu minggu ini. Mulai tanggal 8 hingga 12 Juni 2011.

Tak cukup setengah jam, saya telah sampai di CCC. Gedung yang dirancang khusus untuk acara pameran dan hajatan besar lainnya ini terlihat sudah full dengan kendaraan. Motor terlihat berjajar membentuk barisan sama halnya dengan mobil mobil dengan beragam merek dan warna.

Di halaman depan, para pengunjung akan disambut dengan beragam lapak makanan dan minimun ada juga lapak suvenir. Untuk masuk ke tempat pameran, para pengunjung harus beli tiket. Tapi harga tiketnya tak terlalu mahal. Cukup merogoh kocek 5 rb untuk satu orang dan 10 rb untuk berdua (ya iyalah masak 15 rb). Kita sudah bisa masuk. Selain tiket, pengunjung juga bisa dapat voucer minuman dengan hanya menambah 1500 rupiah. Asyik kan.

Setelah dapat tiket, tak menunggu waktu lama, saya langsung masuk melewati security. Di dalam ternyata sudah banyak orang yang berseliweran. Mereka berjalan dari stand satu ke stand lainnya. Jalan-jalan yang lebarnya sekitar 1 sampai 2 meter ini jadi terlihat sempit. Hal ini menunjukkan begitu banyaknya orang yang ada di tempat itu. Pantas saja panitia menamakan acara ini dengan "Gelegar Pesta Komputer 2011". Karena acaranya sungguh menggelegar kemana mana sampai menarik perhatian berbagai kalangan untuk datang ke acara ini.

Tapi sayang sekali, saya menyesal baru sempat datang dihari terakhir. Padahal sudah banyak acara yang berlangsung dihari sebelumnya. Seperti lomba speed finger, lomba Ps3, Tamiya open Race Nascar Fly Over 2011 (lantai 2 CCC), Talkshow Linux & Ubhuntu, hotsale, Talkshow dan Gathering Komunitas Android Makassar, Kuis Jagoan IT, Opening Act dan Artist Performance. Untuk acara artis performance, T2 (Tika dan TIwi) spesial datang ke Makassar untuk menghibur para pengunjung pameran. Tambah menyesal tidak datang.

Selain acara diatas ada juga Tamiya Open Race Nascar Fly Over 2011, Festival Kebudayaan Jepang, gathering Komunitas Blogger Anging Mamiri, Hot Sale, Final Kuis Jagoan IT, Hot Sale & lelang, Final Lomba Kaskus, Exhibitor Award & Penyerahan Hadiah Kuis Jagoan IT.

Dari sekian banyak acara yang ditampilkan dalam pameran komputer ini, saya hanya bisa menyaksikan dua acara. Pertama Gatherin Blog dari Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri dan Tamiya Open Race. Tapi tidak apa apa. Mendapatkan ilmu dari jago jago blog juga tak kala asyik. Dalam Gathering ini dibahas tentang optimasi blog atau sering disebut teknik SEO (Search Enggine Optimation) yang dibawakan oleh @hermanlaja. Penyampaian materinya detail dan bahasa yang digunakan mudah dimengerti. Terimakasih untuk jago jago blog angingmammiri.

Ada Undian Berhadiah di FKI
Oh iya, setelah acara gathering saya pikir acaranya tidak ada lagi. Ternyata masih ada undian berhadiah. Dalam pameran ini, setiap orang berkesempatan untuk mengikuti undian FD 2 GB, 4 GB dan 16 GB. Ada juga undian Printer Canon Pixma.

Dalam undian ini, Saya juga ikut mencoba peruntungan. Siapa yang tidak mau menang undian FD seharga 5 ribu dan printer seharga 100 ribu. Saat nomor yang tertera dikupon disebutkan oleh MC, tak henti henti saya menyebutkan nomor kupon yang saya pegang dalam hati. Mulut terus saja komat kamit. Tak terhitung berapa kali. Tapi dasar keberuntungan tidak berpihak sama saya. Nomor yang ada ditangan tak pernah disebut sekalipun. Tapi tidak apa-apa. mesti legowo. #ngelus-ngelus dada.

Bagi yang mempunyai belanjaan di atas 100 ribu rupiah punya kesempatan untuk meraih undian yang lebih besar lagi. Panitia menyiapkan doorprize home theater, emas dan sepeda motor. Rencananya dimalam puncak (malam terakhir) acara ini, akan diumumkan pemenang undian tersebut. Saat saya menuliskan tulisan ini mungkin pemenangnya sudah diumumkan. Untuk pemenang selamat.. Bagi yang tidak menang seperti saya, selamat juga. Kesempatan masih ada lain kali. itu kalau ada. heheeh

Tentang FKI 2011
Festival Komputer Indonesia (FKI) 2011 merupakan pameran komputer yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo. Acara ini dilaksanakan di enam kota besar di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan tidak ketinggalan Makassar.

Dalam Pameran ini tersedia berbagai lapak/stand berbagai merek barang elektronik seperti komputer, LCD, Home Theater, Fasilitas internet, printer dan berbagai macam aksesoris komputer. Tentu saja barang barang yang ada disini adalah barang barang yang sudah diskon dan tetap berkualitas. Hal ini lah yang membuat banyak orang yang datang ketempat ini. Seperti salah satu teman saya yang mengatakan di status FB nya bahwa “bersiap pergi ke CCC makassar, berburu barang elektronik murah dan berkualitas.. jangan lewatkan hari ini adalah hari terakhir..”

Terakhir, moga saja acara ini akan terus ada, dan barang barangnya bisa lebih murah lagi.. #ngarep.
Sukses untuk semuanya.


8 comments:

  1. waaaa...kemarin di jogja juga ada tuh mas..hahaha..^^

    ReplyDelete
  2. gimana acaranya disana nick>?
    seru gak>?
    jadi borong berapa banyak barang nih..???

    hehehehe

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum...
    Pastinya seru ya Sob...
    aku sekarang jarang pergi ke pameran, sibuk bangett hehe, hmmm sedih dech..

    ReplyDelete
  4. ia acaranya seru.
    kalau ke acara pameran seperti itu selain dapat barang yang kita cari, bisa juga liat acara acara pendukungnya yang tak kala asyik.

    tapi mg dikesmptan yang lain punya sedikit waktu lowong. hehehe. salam

    ReplyDelete
  5. mana ni mas oleh-oleh dari kuliner komputernya ^_^, gak percaya sebelum ada buktinya haha

    salam persohiblogan ^_^

    ReplyDelete
  6. hahaha..
    mas aul.
    kemarin g sempat bawa kamera.
    jadi screenshot foto fotnya ga ada.

    yang tersisa hanya potongan karcis ama barng belanjaan...

    salam persohiblogan...

    ReplyDelete
  7. Jakarta juga ada hehe, ada tokobagus juga ya disana :D

    ReplyDelete
  8. kalau disni tidak ada tokobagus mas Qefy.
    disna ada yah??

    emang ada apa dengan tokobagus.?

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda di sini

Powered by Blogger.