Ads Top

Tujuh Tempat Refreshing di Unhas

Mau tahu tidak, mana saja tempat asyik yang bisa Anda kunjungi di Unhas.
Ini adalah tujuh tempat yang sering dikunjungi oleh mahasiswa unhas saat ingin rehat dari aktifitas kuliah. Kalau kata seorang teman, Tak perlu jauh jauh untuk refreshing, di Unhas pun bisa.


#1/ Pertama
Pusat Kegiatan Mahasiswa Unhas
Tempat ini adalah tempat paling ramai dikunjungi selain tempat kuliah pastinya. Apalagi sore dan waktu libur seperti sabtu minggu. Tempat ini akan didatangi oleh ratusan mahasiswa. Beragam fasilitas olahraga tersedia disini. Ada lapangan basket, lapangan Voli, lapangan takraw, lapangan baseball. Tak hanya fasilitas outdoor, fasilitas indoor pun ada. Kalau anda suka karate, tenis meja juga ada di sini.

Jadi, wajar saja kalau tempat ini ramai. Hampir semua mahasiswa yang ingin menyalurkan hasrat hobinya akan ke tempat ini. Orang luar Unhas juga bisa menggunakan fasilitas ini. Jadi jangan khawatir.

#2. Kedua
Gedung Ipteks
Gedung Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni terdiri dari dua lantai. Lantai dua biasa digunakan untuk acara acara penting sekitaran Unhas. Tapi biasa juga digunakan untuk acara kemahasiswaan, seminar dan pertemuan. Tapi hanya berlangsung pada hari hari tertentu saja.

Untuk lantai dasar, biasanya digunakan oleh mahasiswa untuk melakukan pertemuan kecil kecilan, diskusi, engglish meeting, latihan pagelaran seni atau hanya sekadar rehat. Tempat ini didesain tanpa dinding dan cukup luas. Mampu menampung 200 hingga 300 orang. Sehingga udara dapat mengalir bebas membuat tempat itu adem dan juga dapat melihat sekitar dan pemandangan danau Unhas.

Mungkin itulah kelebihan tempat ini.
arman

#3. Ketiga
Danau Unhas
Danau ini cukup luas. Biasanya sore hari danau ini jadi tempat favorit bagi kaum muda mudi. Selain tempatnya sejuk. Refleksi langit di danau ini juga memukau. Bagi yang suka jogging, lintasan di pinggir danau juga asik. Tidak bising dan udara sejuk. Yang punya hobi mancing juga sering datang ke tempat ini. Meski ikannya masih kecil dan kurang, tapi tak membuat surut bagi sebagian orang. Tapi belakangan telah muncul larangan untuk memancing di daerah ini. dan beberapa titik dekat pemukiman ada sampah yang mengganggu pemandangan. Hal ini cukup menganggu. Tapi secara keseluruhan, danau ini bisa jadi tempat rehat yang menyenangkan.

sumber:int

arman

#4. Keempat
Baruga A. Pangeran Pettarani
Bagi yang suka ketenangan tempat ini paling asik. Di tempat ini terdapat pohon yang rindang dan ada tempat duduk di bawahnya. Kalau mau baca buku dan tidak mau terganggu oleh keramaian, tempat ini sangat cocok. Angin sepoi sepoi akan menyapa anda.

Di pelataran baruga juga sering dijadikan tempat kumpul dan diskusi. Jadi jangan heran kalau suatu saat anda ke baruga pettarani dan menemukan orang membuat lingkaran dan saling berdialog. Tempatnya lapang.

Baruga juga digunakan untuk tempat penerimaan mahasiswa baru untuk pertama kali, dan ditempat ini pula mahasiswa Unhas akan dikukuhkan sebagai sarjana sarjana baru. Tempat ini bisa menampung ribuan orang.

sumber:int

#5. Kelima
Kolam Renang Unhas
Kalau mau pilihan alternatif olahraga sambil menikmati sensasi pantai, datang saja ke tempat ini. Semenjak telah direnovasi beberapa tahun lalu, tempat ini kini ramai dikunjungi. Bukan hanyak anak Unhas tapi dari luar juga.

Air yang jernih, fasilitas flying fox, dan tempat ganti pakaian yang bersih membuat tempat ini banyak dikunjungi. Kalau tidak tahu berenang, itu tidak masalah. Karena kolam ini memiliki tinggi yang bervariasi, dan juga teman teman disana pada baik dan bersedia mengajar anda jika tidak tahu.
arman

#6. Keenam
Pijat Refleksi FKM Unhas

Tempat ini belum terlalu banyak dikenal. Tapi bagi orang orang yang peduli dengan kesehatannya mereka akan sering ketempat ini. Pijat refleksi disini tidak seperti yang ada di spa spa. Tapi disini ada lintasan yang dibuat dari batu batu kali yang disusun. jika berjalan di atasnya akan serasa seperti dipijat di telapak kaki.

Biasanya tempat ini ramai pada pagi hari saat weekend. Habis joging pagi, biasanya langsung ke tempat ini. merasakan sensasi dipijat repleksi.
arman

#7. Ketujuh
Air Mancur Unhas

Tempat ini berada tepat di depan pascasarjana Unhas. Terdiri dari tiga lingkaran. Tapi sayang air mancurnya masih belum berfungsi. Tapi dari segi estetika, tempat ini, yaa... bolehlah...
arman

Untuk yang sering ke Unhas, bagaimana menurut kalian. Dimanakah tempat favorit kalian dan kenapa memilih tempat itu?

24 comments:

  1. huaaa, danaunya mencuri hatiii... hehe... nice post, terutama bagian danaunya... :)

    ReplyDelete
  2. hahaha...
    ia, pemandangan sore ama pagi harinya asik tuh disana..

    kalau tidak percaya, coba saja...

    ReplyDelete
  3. jadi ingat dulu danau itu saya pakai untuk mengajar sekolah alam buat anak2 yang biasa menjual gorengan di seputaran kampus...

    tempat pijat itu yang belum tahu aku...ntar bisa dicoba kalo ke unhas...wkwkkk...

    ReplyDelete
  4. yup sip mas nitnot.
    tempat itu memang baru mas..
    baru satu atau dua tahun kayaknya..
    ehehehe

    kalau mau datang mas nitnot, kabari lagi yah..

    ReplyDelete
  5. apa???mas nit not mau ke unhas???? sekalian aja kita kopdar lagi.. hihi :)

    saya paling suka semuanya, haghag..

    saya cinta mati deh sama Unhas..

    ReplyDelete
  6. poto danaunya tu kan dah di edit, tapi g jauh bedalah, hanya lebih hijau kalo habis hujan, dan lebih kuning kalo kering ;) kangen kampus merahku

    ReplyDelete
  7. @atun: ia.. kopdar lagi yuk... hehehe

    @andi: kalau anak unhas pasti punya cerita masing masing dengan tempat ini.. pokoknya moment disana merupakan momen yang tak akan terlupakan... hehehe

    salam

    ReplyDelete
  8. ahh,. makassar. gak cuma unhasnya doank, tapi yang lain juga. tanah masa kecil. gak tau kapan punya kesempatan buat kesana lagi,..

    ReplyDelete
  9. wew...sy tak pernah ke air mancur... TKP-nya bagian mana, arman?

    ReplyDelete
  10. wkwkwk

    hayooo lah..
    kopdar bloofers nanti di unhas..
    gelar tikar tepi danau..
    hahahaha

    :D :D :D

    ReplyDelete
  11. @armae: sip... g cuma unhas kalau gitu. untuk semua.. #peace.

    Btw, pernah tinggal di Makassar juga. kalau k makassar lagi dikabari aja. mg saja kita bisa bikin kopdar lagi sambil gelar karpet merah... kayak waktu kedatangn mas Nitnot ama teh Patmah... hehehe

    @zulham: tempatnya itu di depan Gedung Pascasarjana. tapi sayang airnya belum mengalir. jadi kapan kiriman duriannya ini??

    @Phipi: yupp.. bagus juga idenya.. ayo...
    kayaknya baru ulang tahun udah pada siap tuh... hehehe

    salam

    ReplyDelete
  12. kurang tempat makan2nya...
    wisata kuliner.. bisa anda temuka di pondokan workshop.. dan pada malam hari, bisa menikmati pasar malam ala anak pondokan,,, 24 jam non stop.. ^_^

    ReplyDelete
  13. betul kata si anonim, kurang tempat makan2nya. (*ketahuan doyan makan)
    dulu, sya paling sering nangkring di jasbog, sambil minum jus campuran piyu dan strobery. hahahha.. rasanya ituloh.. aneh bin ajaib.. lpi lucunya sya suka. hahahaaa..
    jdi ingat pernah skali gagal respon, langsung kabur ke jasbog nyari pitu dan strobery tp gda, jadinya kabur ke kopma dan pesan 5 jenis makanan dan habis.. wkwkkwkwkwwkkwkk...

    ReplyDelete
  14. datang lagi... :D
    tpi di antara sekian tempat sepertinya danau dgn view dri depan gedung ipteks yg paling keren. sayangnya dak di posting.

    ReplyDelete
  15. haahahaa...

    rupanya kak asriani amir punya pengalaman sendiri dengan tempat di unhas...
    so.. kapan lagi k unhas ini kak???

    ReplyDelete
  16. mama yang pernah tinggal n berdarah murni makassar. tapi waktu kuliah beliau merantau ke jawa, trus menetap dee. hehe...
    aku pernah main doank kesana. tapi dalam waktu dekat mau kesana kok. insyaallah. doakan saja.. aku juga sudah kangen berat nih sama makassar :)

    ReplyDelete
  17. yup...
    ditunggu kalau gitu...
    banyak tempat tempat asik di makassar yang juga kangen kayaknya... heehehehe

    ReplyDelete
  18. slm kuliah di Unhas sy belum pernah ke tempat pijat refleksi yang ada di FKM.. hehehe

    ReplyDelete
  19. depan fakultas kedokteran juga kayaknya tempat refreshing yang bagus..

    bisa buat cuci mata, lumayankan cewek2nya bening-bening.. ha ha.. #justkidding

    ReplyDelete
  20. saya dulu pernah maen ke makasar, jalan2, begitu padat n sesak, belum lagi sampah bertaburan di jalan2 utama, sempat berfikir" kota sebesar makasar, kok gk di jaga dan di rawat dengan baik ya,,," melihat postingan diatas, ada(mudah-mudahan) sedikit perubahan, dan tak sampai di kampous sajalah, namun lingkungan sekitar pun patutnya di lirik oleh pelajar, mahasiswa, masyarakat dan Pemerintah untuk di restorasi.

    salam kenal( baru kenal aja udah banyak cingcing, hehehehe)

    ReplyDelete
  21. masya Allah...ini bener di UNHAS? perasaan 6 tahun lalu dak bgini eksotisnya deh...hehehe......kangen makassar,kangen merah...hitam:)

    ReplyDelete
  22. Jadi kangen suasana di UNHAS, kumpul2 dengan teman - teman disana... :(

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda di sini

Powered by Blogger.