Ads Top

Alasan Menulis Komentar dengan nama Anonimous.

Kalau Anda sering berlalu lalang di blog maka tak jarang kita temukan komentar blog dengan nama anonimous. Apa yang membuat mereka menyembunyikan namanya?

Bagi para blogger yang menggunakan blog gratisan blogger.com pasti pernah mengalami atau melakukannya. Menulis komentar dengan nama anonimous atau tanpa nama.

Setelah melakukan perbincangan dengan seorang teman. Ternyata saya mendapatkan beberapa jawaban mengapa banyak blogger yang menulis komentar dengan anonimous. Tapi paling banyak adalah karena tak ingin terkenal atau dikenal.


Berdasarkan rating yang tidak akurat. berikut alasan orang menulis komentar di blog menggunakan anonimous


1. Tidak ingin di kenal.

Biasanya orang tipe ini hanya ingin memberi masukan terhadap artikel tapi tidak ingin diketahui siapa. Dia hanya ingin menyumbang saran. Sama seperti seseorang yang memberi sumbangan tapi tidak ingin diketahui oleh orang lain atau biasa disebut hamba Allah.

2. Bukan blogger.

Orang seperti ini sedikit tapi sering kita temukan. Karena tidak terbiasa dan faktor ketidaktahuannya sehingga ia memilih anonimous. Ini juga karena dia ingin komen tapi karena tidak ada akun google atau website atau blog sehingga dia memilih anonimous.


3. Tidak pede

Karena tidak percaya diri dengan komentar yang akan ditulis sehingga ditulis saja anonimous. karena kalau ditulis dengan nama asli maka gampang ditelusuri. Ini hampir mirip dengan tipe pertama yang tidak ingin dikenal.Ini sama saja memperlihatkan kebodohan di depan umum.

4. Komentarnya tidak berbobot.

Banyak yang biasanya hanya menuliskan komentar komentar yang menyinggung sara. Atau hanya untuk mengata ngatai tidak jelas. atau biasa juga hanya menulis kritika yang menyinggung. sehingga takut untuk menuliskan nama, dan takut ditelusuri.


5. Hanya iseng.

Biasanya tipe ini hanya ingin menuliskan komentar dan hanya iseng. sehingga tidak ingin diketahui siapa. Tipe ini hanya ingin meramaikan komentar postingan dan tidak ingin dikenal.

6. Tak ingin repot
Tipe ini hanya ingin simpel dan biasa dalam kondisi terburu-buru. sehingga ia tidak ingin sibuk hanya untuk menuliskan lagi nama dan email atau id akun. sehingga langsung saja klik anonimous


Tapi trlepas dari apa alasan seseorang menulis nama dengan anonimous tapi yang jelas selama menulis komentar hindari menuliskan komentar yang menyinggung SARA, kata kata kasar dan bisa menyinggung seseorang.

Intinya mari terus menjalin persahabatan melalui blog.
salam persohiblogan.

10 comments:

  1. Ngga juga, ini buktinya pake "Anonimous". Wlaupun baru kali ini_^ Peace, salam bloofers...

    ReplyDelete
  2. kalo aku sering ketemunya yang kedua mas,. soalnya temen-temenku banyak yang kayak gitu. bukan blogger, gak punya akun blog, tapi hobi blogwalking. yahh,. mending anonimus lah daripada cuma jadi silent reader..

    tapi yang selain itu emang mungkin juga kok :)

    ReplyDelete
  3. yg no 1 lebih masuk,emang semunya gtu...

    ReplyDelete
  4. iya kebanyakan ngak punya blog atau akun di google, pngn komentar di postingan baca..ya kayak saya ini ^_^. salam bloofers (kak tia) memcoba anonymous

    ReplyDelete
  5. kaya'a si Anonymous cuma mampir sekali deh ke blog saia, jarang-jarang ada yg kesasar..

    Salam persohiblogan
    Happy Blogging :)

    ReplyDelete
  6. @ armae: yup. pada intinya tidak ada yang salah dengn anonimous. yang jelas mari terus menjalin persahabatan, salin berbagi melalui blog.

    @k tia: wah, lagi nyamar jadi anonimous. hehehehe

    @mimi: heheheh.. wah baguslah kalau gitu.
    yang jadi soal. terkadang kita ingin melakukan blogwalking ke yang punya komentar untuk menyapa balik. cuma karena tidak diketahui nama dan linknya jadinya tidak bisa.

    padahal asyik kalau bisa saling menyapa, saling berbagi dan saling mempererat tali silaturahmi melalui blog.

    salam

    ReplyDelete
  7. Saya datang lagi sobat, seraya memohon maaf lahir batin atas setiap kesalahan kecil maupun besar, baik dari setiap komentar ataupun postingan yang kurang enak dibaca.
    Semoga puasa kita di bulan ramadhan diberi kesehatan .

    salam persohiblogan ^_^

    ReplyDelete
  8. gud writing.. sukasuka dengan blog ini dan tulisannya.. masyaAllah..

    ReplyDelete
  9. @bismah: makasih atas kunjungannya. sila berkunjung lagi.
    salam persohiblogan.

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda di sini

Powered by Blogger.