Ads Top

Tour ke "Disney Land" Makassar

Untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki ke studio indoor ini, Trans Studio. Sejak selesai diresmikan tahun lalu belum pernah sekalipun saya menginjakkan kaki. Saya penasaran seperti apa bentuknya. Banyak yang bilang kalau bentuknya seperti disney land dengan wahana permainan yang beragam. Ada juga yang bilang seperti pasar malam keliling. Olehnya itu, berhubung punya kesempatan saya mencoba untuk pergi.




Saya kesini berhubung karena hari ini adalah hari spesial. Makanya untuk merayakannya juga harus ke tempat yang spesial. Saya berangkat dari rumah pukul 4 sore tiba di Trans pukul lima sore. Cuaca hari itu sangat bersahabat. Meski sedikit terik tapi tak membuat gerah. Pas sampai, saya cukup kaget melihat banyaknya kendaraan yang terpakir di halaman samping Trans Studio. Padahal, saya sudah rencanakan datang sore supaya tidak antri. Tapi ternyata banyak juga orang yang berpikiran sama seperti saya.

Suasana dari luar sudah tampak kemegahan dari "disney land" makassar ini. Ada air mancur yang terus menyembur. Lapangan parkir yang luas. serta arsitetur mall yang modern.

Untuk masuk theme park, waktu itu saya harus membayar 150 ribu rupiah. Semua wahana permainan gratis. Hari biasa bisa dapat seratus ribu rupiah. Kalau ada kegiatan mahasiswa biasa dapat diskon sampai 60 ribu rupiah. Selain itu ada juga kartu pas yang harganya 10 ribu rupiah dan berlaku untuk seumur hidup.



Setelah dapat kartu pas, saya langsung masuk. Tak sabar ingin melihat seperti apa didalamnya. layaknya orang yang baru pertama kali datang. Saya melongok ke sana kemari. Melihat ke atas ke kanan dan ke kiri. Pokoknya tak ada yang terlewat.

Pas ingin coba permainan, bingung mau mulai dari mana. Soalnya banyak yang antri. Permainan juga lagi istirahat karena pergantian arus listrik. Sehingga antriannya panjang sekali. Salah satu yang menyebabkan panjang antrian karena ternyata ada acara lomba seni nasional yang pesertanya adalah siswa sma dan smp. Jadinya antrinya panjang sekali.

Sambil menunggu, saya hanya keliling melihat sekitar. Apa saja yang ada di sini. setelah mulai beroperasi lagi, Saya mencari wahana yang antriannya tidak panjang. Supaya bisa segera merasakan sensasinya. Saya memilih kincir raksasa. Di wahana ini, saya berkenalan dengan seorang guru asal jogja tapi mengabdi di kalimantan. Seru, selama kincir berputar, saya cerita ini dan itu, sambil melihat pemandangan dari atas. Sayang hanya indoor, kalau outdoor mungkin bisa melihat suasana makassar dari atas.


Permainan selanjutnya adalah boom boom car. Mobil mobilan yang saling hantam. Permainan ini sudah lama saya mau coba. Akhirnya baru kesampaian. Meski antriannya panjang. Saya tetap sabar menunggu giliran. Pas dapat giliran, layaknya pembalap mobil, saya injak saja gasnya terus. Mutar kemudi ke kanan dan ke kiri. tabrak sana dan tabrak sini. Seru juga. Teriak teriak gak jelas. Kayaknya permainan ini cocok sekali bagi yang stres dan banyak problem. karena kita bisa teriak sepuasnya tanpa harus malu dibilang gila. Habis main permainan yang cuma sekitar 3 menit ini rasanya plong.


Ada juga permainan dunia lain. tempat ini sebenarnya tidak seram dan kita tahu bahwa itu hanya permainan. tapi kalau dibayangkan dan itu terjadi di dunia nyata, jadinya seram juga. ada kejadian aneh yang saya alami di wahana ini. keretanya sempat tidak jalan beberapa menit. Tempatnya pas lagi di daerah pedesaan yang angker. Saya kira operatornya sengaja. Ternyata memang keretanya lagi bermasalah. ngerinya lagi tidak ada lagi peserta di belakanng kami. iiiihhhhh....


Melupakan sedikit keseraman. Saya mencoba roller coaster. melihat permainan ini, saya ingat dengan film final destination edisi roller coaster. Karena ada sedikit kesalahan maka roller coasternya keluar dari lintasan. Wah saya membayangkannya seperti itu. Tapi betul betul jantung ikut naik turun naik wahana ini. Saya tidak henti hentinya teriak untuk membuat rileks.

Di dalam theme park ini banyak sekali wahana. kalau kata mbak di penjual tiket tadi free 21 wahana sedang permainan yang baru saya coba baru sekitar lima. Maka saya terus keliling dan harus bisa mencoba semua wahananya sebelum waktunya habis.

Tapi karena sudah malam dan waktunya tutup, jadi tidak sempat mencoba semua wahana. meski begitu, saya puas menikmati permainannya. Bisa menghilangkan stress sejenak.

Oh iya, saya ingin mengucapkan
selamat ulang tahun untuk orang yang spesial.
Karenanya saya tertarik untuk ke tempat ini.
semoga diberi kemudahan rezeki
diberi limpahan kasih sayang
diberi nikmat kesehatan
dimudahkan setiap urusannya.
dilindungi dari segala marabahaya,
dan diberi kelapangan
sehingga bisa terus tersenyum.

selamat ulang tahun.
moga umurnya berkah.
amin.

:)










10 comments:

  1. wah ternyata spesial buat orang terkasih.... duuuuh ternyata si Arman nieh romantis juga yak.... semoga langgeng bro... Nitip do'a juga buat yg terkasih, Selamat Ulang tahun, semoga panjang Umur, bahagiah Selalu....
    .......^_____^......

    ReplyDelete
  2. ooo.berdua ternyata...wkwkk...atau bertiga (ama jeng kelin...) ...hehehee...

    gak nyoba rekaman pas nge-band...saya sempat nyoba..pas liat hasil rekamannya...jadi gak niat diperbanyak..#malu ...hahahaa..

    ReplyDelete
  3. Mahuuuu....., saya siap menjamu Bloofers yang mahu ke Trans Studio Bandung. Huahaha

    ReplyDelete
  4. mantap mas qefy.
    katanya disna lebih seru...

    kpn kapan kayaknya mesti mampir....

    ReplyDelete
  5. mantap euy..pengen ajak keluarga juga ah ke sana..tapi ke transstudio bandung dulu ah..hehehe

    ReplyDelete
  6. yup.. bisa tuh mas todi...

    katanya prinsip utama rekreasi itu bukan karena tempatnya yang indah. tapi kita bersama dengan orang orang terdekat menghabiskan waktu di tempat itu...

    salam

    ReplyDelete
  7. Ciyeee..!! *plok2

    Waktu baca kata "hari spesial", saya sudah menyangka tentang moment ini. Suit2.. Hehe.. :D

    Saya pernah kesana, tapi cuma sampe di gerbangnya. Haha

    ReplyDelete
  8. jiahhhhhh saya juga sudah menebak..hari special buat seseorang yg special pula mmmmmmm hilwah syadiid nih arman...saya cuma bisa nntn doank di tivi tuh, tapi saya mah mau ke trans studio bandung dulu,(ntar ajak kk ya qef)..

    ReplyDelete
  9. kayaknya bandung seru tuh kak tiya,..
    kapan kapan bagusnya anak anak bloof ramai ramai kesana deh....

    hehehehehe
    salam

    ReplyDelete
  10. Cuit....Cuittt....
    Kapan - Kapan saya diajak juga dong... saat ultah saya yah... 5 September... ha ha ha

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda di sini

Powered by Blogger.