Ads Top

Pencurian Marak di Bulan Ramadhan

Nampaknya pencurian kini tambah marak. Padahal bulan ini adalah bulan puasa tapi nampaknya para pencuri tidak mengenal namanya bulan ramadhan. Semua barang yang bisa dijual jadi sasarannya. Hp ku saja yang terbilang kuno juga jadi sasaran si panjang tangan. Padahal kalau dibilang harganya, tidak akan seberapa. Tapi tetap saja diambil juga. Anehnya hanya Hp ku yang hilang.

Rupanya, kenapa hanya hapeku yang jadi sasaran, karena hanya barang itu yang leluasa untuk diambil. Saya meletakkannya di dekatku saat tidur pulas setelah shalat subuh. Tahu juga pencurinya kalau setelah shalat subuh pasti semua orang pada tidur. Setelah terbangun, saya belum sadar kalau hp jadul itu telah hilang. Nanti setelah beberapa saat baru ingat dengan hp merek nokia hitam itu.


Lama mencari kesana kemari, laci dibuka berulang ulang, liat di bawah kursi atau tumpukan kertas, tak ketemu juga. Awalnya hanya yakin hapenya tercecer entah dimana. Tapi pas dihubungi hapenya sudah tidak aktif. Esoknya, iseng iseng saya hubungi lagi nomorku. Tapi langsung nyambung. Kok bisa. padahal kemarin tidak aktif. Semakin mantaplah dugaanku kalau hape itu kini telah berpindah tangan. kalau sudah begini hapenya tak akan kembali lagi. akhirnya ikhlaskan saja.

Kejadian serupa juga dialami oleh seorang kawan. pas setelah shalat subuh, dia tidak merapikan barang barangnya. Laptop, HP BB sama Hp Nokia diletakkan saja di atas meja kemudian tidur. Saat matahari telah tinggi, ia terbangun dan mendapati barang barangnya telah raib. Untung saja ada ibu ibu yang langsung gedor gedor pintu dan teriak pencuri. Tapi apa boleh buat pencurinya sudah kabur dengan membawa hp BB. Tapi beruntung laptop masih selamat. Laptop ditemukan dalam gerobak punya pencuri yang lari terbirit birit.

Pengalaman yang bisa dibagi.

#Sebelum tidur pastikan barang barang elektronik yang mudah dibawah seperti laptop, hp, ipad dan lainnya di simpan di tempat yang aman. Karena jika tidak, sama saja kita memuluskan niat para pencuri.

# Pastikan pintu dan jendela sudah terkunci.

# Kalau perlu jangan tidur di tempat yang terbuka seperti di ruang tamu atau tempat lainnya. apalagi yang biasanya tidur di sekret atau tempat kumpul.

4 comments:

  1. ya bener.. pencuri makin marak saja. mencari kesempatan dalam kesempitan. semoga mas dapat pengganti yang lebih bagus.

    ReplyDelete
  2. waaahh.... di kosankah itu ??
    masih hunting kosan yang aman :S

    ReplyDelete
  3. thanks... amin moga dapat ganti yang lebih baik.. hehehe

    nampaknya hampir semua tempat rawan apalagi kost kostan. tapi kayaknya memang saya yang lalai jadi gampang sekali diambil.

    untuk semua moga tidak mengalami hal yang sama.
    suksees....

    salam

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda di sini

Powered by Blogger.