Ads Top

Kenapa Harus Berkunjung ke Makassar?

Kenapa harus berkunjung ke makassar?
Pertanyaan ini mungkin terbersit dari benak teman teman. Apalagi yang belum pernah ke Makassar.
Ada begitu banyak tempat yang sayang jika Anda lewatkan di kota angingmammiri ini. Inilah salah satu alasan mengapa Anda harus datang ke kota yang dulunya bernama Ujungpandang.
Berikut beberapa tempat yang wajib Anda datangi.


Pertama lae lae menyediakan ikan bakar terbaik di Makassar. Berbagai jenis ikan tersedia di sini, seperti baronang, kakap putih, sunu (kerapu), kaneke (sebangsa kerapu tapi dagingnya kenyal). Semua ikan dibakar tanpa bumbu, sambal dan bumbu-bumbu tersedia untuk diracik sendiri sesuai selera masing-masing. Ikan bakar ini disajikan dengan berbagai jenis sambal, tetapi yang sangat khas adalah sambal mangga.
ikan bakar laelae/bayumurti.net

Bagi yang tidak terlalu suka ikan-ikanan, tersedia juga udang atau cumi-cumi, yang dapat menjadi alternatif lainnya. Sungguh nikmat saat menyantap ikan kakap asam manis dan ikan baronang, rasanya lezat dan segar, ditambah dengan sambal mangga yang membangkitkan selera, membuat rasa lapar masih terus terasa, membuat ingin terus menambah nasi dan ikan-ikan tersebut.

Pelabuhan paotere, Di tempat ini, kamu akan menemukan model kapal tradisional dalam ukuran besar. Ya betul, kapal phinisi, kapal layar di pelabuhan Makassar. Ketika berkunjung maka akan anda lihat jejeran perahu kayu warna warni dengan setting alamnya, penuh barang muatan dan beraneka ragam karakter. Berjalan di dermaga kayu saat matahari terbit maka anda akan menemukan kapal dan krewnya yang sangat photogenik.

pelabuhan paotere/wisatasulawesi

Trans Studio, salah satu taman bermain indoor terbesar dan terbaik di asia. Mempunyai puluhan wahana mulai dari boom boom car, kincir raksasa, roller coaster dan ada juga ministudio yang memungkinkan anak anak melihat diri mereka di TV. lihat juga (tour ke disney land makassar)

trans studio/ary-jokka-jokka

Pantai Losari dengan pemandangan matahari terbenam yang indah. Suasana masyarakat yang membaur dan makanan kuliner sanggara peppe, pisang yang dilumuri dengan cokelat dan keju. sangat lezat. Di tempat ini juga ada fasilitas banana boat dan speed boat.

pantai losari/wisatayo.com

Fort roterdam atau benteng roterdam. adalah benteng peninggalan zaman kolonial belanda. di Indonesia sangat sedikit peninggalan kolonial belanda yang terawat, tapi di tempat ini adalah pengecualian. Ditempat ini anda bisa melihat apa yang terjadi pada zaman itu. Begitu banyak bukti sejarah yang dimuseumkan disini. Lihat juga (melintasi waktu di museum ga ligo)

roterdam/ary-jokka-jokka

Jadi tunggu apa lagi. Mumpung masih libur. Begitu banyak tempat menarik yang akan menunggu Anda di Makassar. Selamat menikmati.

3 comments:

  1. Klau masalah seafood makassar top markona. Tapi satu menu yang tidak pernah saya lupakan bahkan saya sudah jatuh cinta pada saat pertama kali saya mencobanya yaitu Pisang Ijo. Lezato segaro.....

    ReplyDelete
  2. iya....

    kalau ke makassar akan banyak kuliner dan tempat yang asik..

    coba rasakan sendiri sensasinya...

    hehehe..

    salam

    ReplyDelete
  3. ke parepare aja. ada satu rumah makan yg jual SANGGARA' PEPPE' dengan peco' terasi yg uenak nyoooo.....namanya rumah makan ERAN di jalan Bau massepe no 412 parepare. tlp nya 0421-28700.

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda di sini

Powered by Blogger.