Ads Top

Serunya Atraksi Terjun Payung Internasional di Makassar

Dari dulu saya sangat ingin melihat secara langsung bagaimana orang terjun dari langit dan mendarat dengan aman. Sebelumnya hanya bisa melihat tanyangan dari film atau acara reality show di layar kaca. Makanya ketika undangan mengikuti acara pembukaan kejuaraan terjun payung sampai ke sekretariat, saya langsung memasukkan ke dalam agenda prioritas. Semua agenda lain digeser dulu. hehehehe

Kegiatan Makassar International Parachutting Accuracy water Landing Championship dan Boogie Jump 2011 ini dibuka di anjungan pantai losari, Minggu, 12 September 2011. Acara ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Alfian Malarangeng. Langsung tak sabar rasanya menunggu hari esok. Karena acara ini begitu penting, Malamnya, saya dan beberapa kawan telah mempersiapkan segalanya. Supaya esok pagi tinggal ambil tas dan berangkat. Saya tidak berencana untuk terlambat kali ini. Malah dihari hari sebelumnya tidur bisa sampai pukul 01.00 dini hari, tapi untuk malam itu, pengecualian. Semuanya tidur lebih awal.

Menpora berbincang dengan Gubernur Sulsel

Tapi apa boleh dikata meski tidur agak cepat, dasar manusia bisa juga bangun telat. Akhirnya terlambat sampai di lokasi. Padahal kalau saja datang lebih cepat, kita bisa menyaksikan lomba renang antar pulau. Selain itu, kita bisa masuk ke dalam tank tentara. Belum pernah kan merasakan sensasi duduk di dalam mobil baja itu. Jadi nyesal datang terlambat.

Meski begitu, Untung saja, pertunjukan yang sudah lama ingin saya saksikan tidak begitu mengecewakan. Bisalah mengobati kekecewaan sebelumnya. Paragliders memperlihatkan kemampuannya di langit losari. Melakukan beberapa atraksi kecil yang sontak disambut tepukan tangan dari para pengunjung. Ingin juga rasanya naik paralayang. Tapi untuk saat ini, cukuplah dengan melihat atraksinya secara langsung.

Selain paralayang, ada juga pesawat mini aeromodeling yang tidak mau kalah. Beberapa pemilik pesawat ini memperlihatkan aksinya di atas langit. Setelah itu dari ujung langit yang berlawanan 10 penerjun kemudian muncul. Satu penerjun membawa bendera merah putih yang terus berkibar di langit dan kemudian landing di lapangan karebosi.
Sepuluh penerjun terbang di atas langit Losari

Belum selesai pertunjukan, rombongan Mepora tiba di losari, acara pembukaan kemudian dibuka dengan beberapa acara sambutan dari para petinggi. Setelah pembukaan, terjun lagi beberapa penerjun yang kemudian mendarat di atas titik di pantai losari yang telah disiapkan. Jadi para penerjun telah disiapkan satu titik di atas air untuk mendarat. Disinilah ke akurasian seorang penerjun diuji.

Aksi Paralayang
Keseruan lain dari kegiatan ini dengan adanya puluhan atlit terjung payung dari berbagai negara seperti dari malaysia, singapura, inggris, amerika dan beberapa negara lainnya. Ada juga para turis yang melakukan perjalanan keliling dunia menggunakan perahu sandeq. Jadi lengkaplah sudah.

Acara ini akan berlangsung selama seminggu dan akan menampilkan acara tarian di atas laut. Jadi tidak seperti biasanya menari di daratan atau dalam ruangan. Kali ini, mereka menari di atas perahu. Melenggak lenggok dan sangat asyik untuk dilihat.

Selain Menpora, Gubernur dan walikota makassar juga hadir dalam kegiatan ini. Menurut panitia pelaksana, kejuaraan ini adalah yang pertama kalinya di kawasan timur Indonesia, bahkan kalau tidak salah dengar, ini merupakan pertama kalinya di Indonesia. Jadi bersyukurlah bagi yang sudah menyaksikannya.



PS:

Selain keseruan keseruan di atas. Yang membuat lebih seru lagi jika pergi bersama orang orang terdekat kita. Pernah ada pepatah mengatakan, secantik apapun tempat itu, semeriah apapun tempat itu, tapi jika tak ada orang terdekat yang bisa diajak berbagi sama saja kosong. hehehe...

4 comments:

  1. Kerenn..
    nyesel ndak datang -___-

    ReplyDelete
  2. sip deh.
    mana liputan penutupannya uchank...?

    saya kira kemarin pergi penutupan?

    ReplyDelete
  3. Kalau Emy Ke sana sama siapa?
    #penasaran ama yang orang terdekat emy... hehe

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda di sini

Powered by Blogger.