Ads Top

Kaleidoskop

Postingan pertama di tahun baru. Tak ada yang terlalu spesial. Cuma saya ingin review apa saja yang terjadi selama tahun 2011.

Januari 2011
Pada bulan ini, saya mulai kerja part time. Membuat desain sebuah majalah dan kegiatan desain lainnya. Selain itu, saya mulai sibuk dengan penyelesaian studiku.

Februari 2011

Setiap memasuki bulan februari selalu menjadi kenangan sendiri. Karena pada bulan ini, saya lahir ke dunia ini. Khusus untuk Februari 2011, untuk pertama kalinya saya merayakan hari lahirku. Terimakasih untuk @caf_rhia yang telah mewujudkannya. Kue tar nya enak.

Maret 2011
Pada bulan ini tak cukup produktif. Soalnya tak ada perkembangan dengan tugas akhirku. Waktu seakan berjalan begitu terus dan menjadi sebuah rutinitas yang sama. Tak ada yang berubah.


April 2011
April Mop! :)
bercanda. Bulan ini mengawali karirku di dunia maya. Saya mulai aktif dalam dunia blogging. Di bulan ini juga kopdar pertamaku terjadi bersama penggiat blogger di Makassar. Namanya blog of friendship (bloofers). Dari sinilah kemudian pandanganku berubah dari hanya sekadar ngeblog menjadi tak sekadar ngeblog. Tapi ada gerakan nyata.

Selain kopdar Bloofers, saya juga sempat mengikuti pelatihan dari detikcom. Kebetulan, detik mengadakan sebuah roadshow di makassar. Dan salah satu bintang tamunya adalah raditya dika. Saya juga berkesempatan mengikuti workshop pembuatan media online. Peserta dari workshop ini terbatas hanya 50 0rang dan diseleksi berdasarkan isian formulir online yang telah disiapkan.

Mei 2011
Mei menjadi masa liburan pertamaku. Kali ini saya menghabiskan akhir minggu di pulau samalona. Sebuah pulau tujuan wisata yang tak jauh dari Makassar. Dengan kapal motor, dalam waktu tak cukup setengah jam kita sudah sampai dan bisa merasakan sensasi pasir dan bermain snorkling sampai puas.

Even blogilicious, ngeblog jadi delicious, juga mewarnai mei ku. Sebuah roadshow dari id blog network dihampir seluruh kota kota besar di indonesia. Idenya menarik dan antusiasme para blogger juga luar biasa.

Juni 2011
Tak terasa sudah setengah tahun berlalu. Di bulan ini antusiasme ku dalam ngeblog dalam kondisi prima. 18 postingan dalam sebulan. Itu sebuah rekor. Sebelumnya paling hanya 5 postingan.
Di bulan ini juga banyak kegiatan yang saya ikuti, mumpung hampir masuk hari libur. Jadi bisa melakukan aktifitas lainnya. Aktifitas yang saya ikuti seperti ikut seminar menjadi enterpreneur, rosiana silalahi show bersama Jusuf Kalla alias JK, Pameran Pekan Ilmiah mahasiswa Nasional, desain majalah, membantu penerbitan sebuah buletin kampus saat pengumuman edisi SNMPTN, dan melakukan tur ke tempat tempat wisata di makassar.

Hal menarik lain di bulan juni adalah saya bisa menikmati secara langsung gerhana bulan di Pelataran Unhas. Sebuah momen yang jarang terjadi. Dengan fasilitas teropong seadanya saya bisa menyaksikan langsung fenomena alam yang menakjubkan.

Juli 2011
Berbeda dengan bulan sebelumnya yang cukup banyak aktifitas, bulan ini kembali sepi. Tak ada even. Paling hanya menyelesaikan beberapa rutinitas seperti biasanya. Bulan ini juga sudah memasuki libur dan merupakan masa penerimaan mahasiswa baru.

Agustus 2011
Bulan ramadhan menjadi kenangan tersendiri. Karena setiap memasuki bulan ramadhan menjadi tanda untuk menambah ketebalan iman dan pundi pundi amal. Beda dengan tahun sebelumnya, kali ini Tarwih ku hampir full.

Saya juga mengisi kegiatan di bulan ramadhan dengan mengikuti kontes ngabuburit dari detikcom. Meski tak pernah sekalipun menang, tapi hal itu menjadi sesi latihan tersendiri.

Tapi sayangnya, meski bulan ramadhan bulan dimana setan harusnya tak berkeliaran, tapi ternyata tetap saja setan berhasil menggoda. Hapeku raib entah kemana. Padahal modelnya jadul tapi masih saja bisa berpindah tangan. Tapi seperti janji Allah, siapa yang ikhlas dan bersyukur pasti akan dilipat gandakan resekinya. Tak cukup lama saya sudah bisa mendapatkan gantinya. Alhamdulillah.

September 2011
Di bulan ini saya menyibukkan diri dengan coba coba ikutan kontes SEO. Kontes yang berusaha untuk menjadi no satu di pencarian google dengan keyword tertentu. Meski sudah hampir masuk, tapi sayangnya di saat saat terakhir terdepak jauh kebelakang. Cukup disayangkan. Tapi tak masalah. Karena Allah tahu apa yang terbaik untuk kita.

Di bulan ini, saya juga menyempatkan diri melihat atraksi terjung payung di pantai losari makassar. Atraksi ini baru pertama kali di makassar yang langsung mendarat di atas air. Ketepatan menjadi kuncinya. Kegiatan yang merupakan rangkaian dari festival makassar ini juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng.

Oktober 2011

Dua kegiatan yang saya ikuti di dua bulan sebelum tahun baru yakni sharing keliling dari saling silang dan on/off id even baru dari pesta blogger indonesia.
di acara sharing keliling saya mengikuti workshop video blogging yang dipandu oleh prissia nasution, yang belakangan menjadi pemeran aktris wanitas terbaik FFI. Banyak saran yang dibagikan. dimana kita saatnya melakukan aksi. Jangan terlalu lama berkutak dengan planning dan kesempurnaan. Pada akhirnya videonya tak jadi jadi.

Pada acara workshop on/off id dimana dunia online bisa berdampak secara offline, saya bisa bertemu dengan seorang penggiat sosial media, chairman dari on/off id dan juga seorang enterpreneur muda sekaligus penulis, ollie salsabeela. Sudah banyak buku yang telah diterbitkan olehnya. Banyak saran juga yang mengubah sedikit cara pandangku tentang dunia online. Dimana dunia online harusnya bisa memberikan dampak untuk masyarakat offline.

Selain kegiatan workshop, di bulan oktober juga saya berkesempatan untuk merasakan sensasi jadi pendaki. Bersama dengan anggota bloof dan anggota pendaki yang sudah berpengalaman saya berjalan selama hampir lima jam. dan sangat menyenangkan ketika sampai di puncak. Saya jadi teringat dengan buku 5 cm yang juga bercerita tentang pendaki..

November 2011
Menjelang akhir tahun, saya mengisi aktifitasku dengan buka usaha kecil kecilan. Membuat desain dan cetakan undangan. Awal buka alhamdulillah, tak begitu laris, tapi sudah ada yang pesan. Meski sampingan tapi lumayanlah bisa menghasilkan.

November juga merupakan bulan lomba blogger. Mengapa saya bilang begitu, karena banyak sekali even lomba yang diadakan pada bulan ini. Beberapa juga saya ikut dan beberapa juga saya abaikan saja.

Desember 2011
Akhirnya sampai juga di penghujung tahun 2011. Di akhir tahu ini, saya mengisi aktifitas dengan menikmati liburan. Menikmati alunan musik jazz, menikmati sensasi waterboom, menikmati sensasi jadi penulis bersama clara ng, dan menikmati pentas teater.

satu hal juga yang menarik di bulan desember ini, salah satu postingan foto diblog ini, berhasil masuk salah satu pemenang untuk kategori foto makassar tidak kasar. Hadiahnya dapat dua voucher masuk trans studio. Untuk pertama kalinya postinganku dapat penghargaan. Alhamdulillah yah.
Tahun baru kemudian ditutup dengan pesta kembang api dan bakar bakar jagung bersama orang orang terdekat.

Alhamdulillah di penghujung tahun ini ya Allah, engkau masih memberikan nikmat yang tiada tara. Semoga apa yang saya citacitakan dan apa yang terbaik untukku bisa tercapai. limpahan kanlah kasih sayang dan nikmat kesehatan untuk semua orang yang ada di sekitarku.
amin


semangat untuk tahun 2012.
happy new year.

6 comments:

  1. wah pengalamannya menarik yah setahun ini. memang even2 di makassar thn ini banyak sekali yang menarik. sy juga melihat terjun payung tp sayangnya cuma dari depan karebosi..hehehe

    ReplyDelete
  2. ckckkcck smoga tahun ini jadi lbh baik dari tahun sebelum ny..semangattttttttttttttttt...

    ReplyDelete
  3. @d`anonim: salam. tahun baru semangat baru. keep writing.

    @hima: ia, waktu itu, ada juga yang landing di karebosi. karena bertepatan dengan acara pramuka.
    oh iya, salam kenal.

    @kak tia: amin. terima kasih doanya kak..
    kak tia juga semangat.. cayyo.

    ReplyDelete
  4. ka Arman, cerita diatas bikin sy termotivasi,,, hahaha ,, makasih,,

    ReplyDelete

silahkan tulis komentar anda di sini

Powered by Blogger.