Ads Top

Pesona Pantai Kilo Lima



Pantai Kilo Lima memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari pemandangan sunrise, pasir putih hingga pemandangan bawah laut. 

Dari namanya, sudah bisa ditebak lokasinya. Ya, pantai ini berlokasi di Kilometer Lima Kota Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah. Posisinya yang dekat kota membuat tempat ini mudah dijangkau. Hanya sekitar lima sampai 10 menit dari Bandara Syukuran Aminuddin, Luwuk.
Karena posisinya dekat kota, membuat tempat ini tidak pernah sepi. Apalagi menjelang akhir minggu. Setiap pagi dan sore hari tempat ini diserbu pengunjung. Ada yang ingin berenang, ada yang sekadar ngopi dan menikmati pisang goreng. Ada juga yang hanya duduk di pinggiran pantai sambil sesekali memotret pemandangan laut yang membentang jauh kedepan.
Nah, minggu kemarin, saya menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Kilo Lima. Saya berangkat sekitaran pukul 5 lewat 40 menit. Masih sangat pagi. Tapi itu memang disengaja. Ceritanya mau berburu sunrise di sana. Sampai dibela-belain tidak begadang.
Akhirnya setelah lima menit perjalanan dari tempat nginap, sampai juga di Pantai Kilo Lima. Meski masih sangat pagi, tapi rupanya sudah banyak orang yang nyebur di pantai. Tapi kami tidak langsung berenang.
Pas tiba, pertama kali yang kami lakukan yakni mencari posisi yang pas untuk melihat pemandangan pantai.  Duduk ditemani segelah teh hangat ditambah sepiring pisang goreng. Sambil menikmati sunrise yang perlahan lahan muncul dari balik lautan. Lengkap sudah. 



Pemandangan Pantai Kilo Lima saat matahari terbit
Tak lama, setelah puas menikmati sunrise, kami pun mulai terjun ke pantai. Merasakan pasir putih, menyelam sambil melihat terumbu karang dan ikan ikan kecil bermain disekitarnya. Rasanya, suatu kesyukuran tersendiri bisa menikmati momen tersebut.
Selain itu, dari Pantai Kilo Lima, kita bisa melihat pemandangan topografi kota luwuk yang berbukit bukit. Sebuah perpaduan yang elok, dengan background gunung dan pantai.
Tapi sayangya waktu juga yang membatasi. Matahari mulai meninggi. Dan saatnya untuk melanjutkan aktifitas lain. Oh ya, bagi yang pengen satu atau dua hari saja di luwuk banggai, tidak perlu khawatir. Di Luwuk Banggai sudah banyak tempat nginap. Mulai dari yang fasilitasnya lengkap sampai yang paling biasa. Tapi kalau mau yang standar dan tidak terlalu mahal, Hotel Igora juga bisa jadi pilihan. Tempatnya tidak jauh dari Pantai Kilo lima dan lumayan bersih.  Soal tarif, kamar dengan dua tempat tidur seharga 200 ribu rupiah per malam. 

Bagaimana, siap melancong ke Luwuk Banggai!

oh ya, berikut cuplikan video bagaimana keseruan di Pantai Kilo Lima Luwuk Banggai . 




2 comments:

  1. wah sunrisenya bagus ya. ga sia2 nih gak begadang dan jalan pagi ke sana. Saya juga pecinta sunrise. Bisa menangkap momen sunrise rasanya sesuatu banget. apalagi dari pantai ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ira... duduk di pantai, ngeteh sambil menikmati sunrise.. kayak dunia jadi adem... hehehe
      terima kasih mbak ira sudah berkunjung..

      Delete

silahkan tulis komentar anda di sini

Powered by Blogger.